Minggu, 16 Agustus 2020

Pembelajaran Jarak Jauh Selama Pandemi Covid-19


Pembelajaran Jarak Jauh

Minggu, 16 Agustus 2020

    Pada tahun 2020 ini, hampir seluruh negara di dunia ini diserang oleh pandemi virus Covid-19 atau bisa disebut juga sebagai virus Corona. Maka dari itu banyak orang yang melakukan aktivitasnya hanya di dalam rumah, mulai dari bekerja, berolahraga, dan lain-lain. Pandemi ini juga dirasakan oleh anak-anak sekolah. Di masa pandemi ini, mereka harus melakukan kegiatan belajar dari rumah (pembelajaran jarak jauh) melalui internet. Tentunya belajar secara mandiri dirumah, tanpa teman-teman.

    Tentunya pembelajaran dari rumah bila hanya dilakukan mungkin maksimal 1 minggu tidak akan terlalu bermasalah. Tetapi karena adanya pandemi ini, para murid diwajibkan untuk belajar dari rumah selama kurang lebih 6 bulanan. Pembelajaran jarak jauh ini mungkin tidak akan berhenti sampai 6 bulan itu saja. Tetapi bisa jadi sampai 6 bulan lebih.

    Banyak murid yang sudah lulus dari TK/SD/SMP/SMA/Kuliah nya pada tahun 2020 ini, tetapi sangat disayangkan mereka tidak bisa menggelar acara graduation seperti biasanya yang angkatan sebelumnya lakukan, melainkan para murid tersebut harus melakukan graduation secara online. Banyak murid juga yang sudah mendaftar untuk masuk TK/SD/SMP/SMA/Kuliah tetapi tidak bisa melakukan MPLS secara langsung, melainkan para murid tersebut harus melakukannya secara online. Tidak hanya itu saja, murid-murid yang melakukan pembelajaran jarak jauh melalui internet itu pun pasti merasa kesepian karena mereka tidak memiliki teman yang bisa diajak berbiacara ataupun bermain bersama saat pembelajaran.

    Tetapi sekalipun melakukan pembelajaran jarak jauh melalui internet ini, bukan berarti kita boleh putus asa dalam menuntut ilmu. Kita harus tetap semangat dalam menimba ilmu, sekalipun jarak jauh dengan teman dan bapak ibu guru. Mari kita berdoa bersama agar pandemi Covid-19 ini cepat hilang, sehingga kita dapat melakukan aktivitas dengan normal lagi.

    Terima kasih telah membaca.


Pendidikan adalah senjata paling mematikan di dunia, 
Karena dengan pendidikan, Anda dapat mengubah dunia
-Nelson Mandela





0 komentar:

Posting Komentar